Rabu, 16 November 2016

Cara Merawat Bateray Handphone Android


contoh-bateray-hp


















Sebuah handphone android memanglah membutuhkan sumber daya yang tidak sedikit, di karenakan layarnya yang lebar, dari hal itu pastinya handphone android boros bateray, maka penggunaanya juga harus berhati hati. Karena sekarang ini di berita ada kasus bateray android meledak ketika di chager. Mungkin karena handphone ketika di chager masih pada suhu masih panas, sehingga suhu handphone bertambah panas  ketika di chager, sehinggga handphone android bisa meledak. Dari kejadian itu maka di haruskan untuk menchager hanphone ketika suhunya sudah menurun /normal.

Kasus handphone android meledak ketika di chager menimbulkan kekawatiran apakah komponen dari handphone tersebut berbahaya?. Namun kalian tak perlu panik berlebihan, karena kasus handphone meledak jarang terjadi. Sebagai pengguna handphone android tak ada salahnya anda mengetahui cara merawat bateray android, agar tidak lagi terjadi kasus handphone android meledak ketika di chager. Berikut langkah langkahnya:

Pastikan Handphone Android Selalu Di Chager
Walaupun handphone sering di chager ketika bateray berada di 20% , itu sih benar. Tapi jangan asal menchager, menchager handphone harus pake chager original bawaan ketika beli handpohne tersebut. Dan jangan sering sering pake powerbank untuk menchager handphone. Di karenakan daya keluaran dari powerbank biasanya lebih besar dari chager original. Ketika menchager selalu pake powerbank, maka handphone selalu mengalami kenaikan suhu yang tidak seperti biasa, dalam jangka waktu yang lama pasti ngalami kerusakaan.
.
Menghindarkan Handphone Berada Di Kondisi Eksterm
Terkadang pengguna lupa menchager handphone berada di  tempat yang lembab, dari tempat yang lembab itu bisa menimbulkan konslet di handphone, karena ketika handphone di chager, dia akan mengalami kenaikan suhu panas, di tambah lagi suhu di tempatnya lembab,dari kejadian itu suhu panas ditambah lembabnya tempat untuk menchager akan menghasilkan air, walaupun sedikit bisa menimbulkan konslet di komponen handphone, sehinngga bisa saja handphone meledak.

Mengisi bateray handphone dalam benar benar kosong itu sih boleh aja, asalkan rata rata sebulan sekali, hal itu sebagai kalibrasi ulang kapasitas yang ada di dalam bateray. Tapi jangan terlalu sering di chager dalam benar benar dalam keadaan kosong, bila sering di chager dalam keadaan benar benar kosong dapat mengurangi masa hidup sebuah bateray.

Pilihlah Chager Aslinya
Kadang pengguna lupa membawa chager bawaanya ketika beli hanphone tersebut, memang handphone android itu di desain untuk chager lain, tapi tidak di sarankan begitu. Boleh aja pake chager lain asalkan keluarannya sama, tapi kalau keluarannya chager lain berbeda lebih besar dari chager aslinya itulah yang paling fatal, seandainya kalau keluarannya chager aslinya 1ampere  terus di chager pake chager yang keluarannya 2ampere, itu handphone akan mengalami kenaikan suhu panas yang tidak biasanya, hal itu bisa menyebabkan handphone meledak.

Simpan Handphone Pada Suhu Normal
Jangan menaruh handphone berada di tempat bersuhu panas, suhu dingin dan tempat yang lembab, hal itu untuk menghindari kerusakan handphone. Seandainya saja handphone berada di tempat yang bersuhu panas, sebagai contoh pada siang hari ketika panas panasnya siang itu, handphone  di simpan di dalam mobil yang sedang diparkir, saat mobil di parkir biasanya kan kaca mobil di tutup, sehingga handphone bekerja estra dalam mencari sinyal, yang bisa menaikan suhu panas handphone. Ketika suhu panas handphone naik di tambah lagi suhu panas di dalam mobil, dari kejadian itu bisa saja bateray handphone meledak.

 Jangan Biarkan Bateray Handphone  Kosong Dalam Jangka Waktu Yang Lama
Mungkin seorang pengguna handphone bisa saja lupa  menchager handphonenya dalam jangka waktu yang lama, hal itu bisa menyebabkan berkurangnya kemampuan baetray dalam menyimpan arus istrik. Untuk itu dianjurkan agar menchager penuh dulu sebelum menyimpannya dalam jangka waktu yang lama. Agar bateray tidak mengalami berkurangnya kemampuan untuk menyimpan arus listrik.

Itulah persembahan dari saya tentang cara merawat bateray handphone android, semoga bermanfaat bagi semua orang yang membaca artikel ini.

Tidak ada komentar :
Write komentar