Senin, 29 Agustus 2016

Cerita Lucu Anak



Adi:aku ada pertanyaan buat kakek,jika katak mau menyebrang kolam yang lebarnya lima mete ,jadi harus melompat berapaa kali?,katak satu kali lompat rata tara satu meter.
Kakek:ya pasti lima kali
Adi:itu salah,yang bener satu kali.
Kakek:gimana caranya?
Adi:jika kakek mau menyebrang kolam yang lebarnya lima meter,maka kakek harus lompat nyebur kolam terus berenang maka sampailah ketepian.
Kakek:dasar cucu edan,mukamu  itu yang mirip katak.

Trus Adi kabur  takut sama kakeknya yang sedang marah.
Pak Joko:ngapain kamu lari lari seperti orang ketakutan?
Adi:aku takut sama kakek ,kakek lagi marah sama aku.
Pak Joko:kamu nakal ya sama kakek?
Adi:kakek kalah adu pintar sama aku,jadi kakek marah

Pak Joko:memangnya apa pertanyaan yang kamu kasih ke kakek ?,sehingga dia sampai marah padamu.
Adi:tadi kakek saya kasih pertanyaan,jika kolam lebarnya lima meter,jadi berapa kali katak melompat untuk menyebrangnya?,katak satu kali lompat rata rata satu meter.Tapi Kakek jawabnya lima kali,yang bener kan satu kali loncat.

Pak Joko:bagaimana caranya?
Adi:katak setelah melompat satu kali nyebur kolam terus berenang sampai ke tepi kolam.
Pak Joko:Adi memang pandai,kakek yang salah,tapi bapak pernah lihat raportmu nilainya merah semua?
Adi:tolong ambilkan raport saya yah,saya mau lihat.

Pak Joko:ini lihat saja,bagaimana caranya sampai nilainya merah semua begini?,bodohnya jangan keterlauan gitu tho?
Adi:sebelumnya maaf ya,bapak jangan marah sama aku.
Pak Joko:Bapak tidak marah
Adi:ini kan raport ayah,ini buktinya tanda tangan nya kakek,kalau gak percaya tanya saja sama kakek.
Pak Joko:masak iya tho tanda tangannya kakek.coba lihat saja.
Adi:ini lihat saja
Pak Joko:O iya,Adi memang anak yang pandai.Coba kakek sekarang kakek belikan rokok,supaya kakek tidak marah lagi,Adi anak pandai,entar sama bapak kasih uang sepuluh ribu.
Adi:aku mau nya dikasih dua puluh ribu,tapi bapak yang beli rokok sendiri.
Pak Joko:ya jangan gitu tho,kakek kan sudah tua,jadi kalau lagi marah jika tidak belikan rokok dia bisa stress.

Adi:gak papa,soalnya aku belum pernah lihat kakek stress setengah mati.
Pak Joko:memangngya kamu tega lihat kakek setres setengah mati.Dan jika kelamaan stresnya dia bisa nangis gak karuan
Adi:aku sih tidak tega lihat kakek setres,tapi yang yang membuatku jengkel tadi itu lho,sudah tahu salah tapi aja  dinasehati mas aja bandel,dasar kakek kakek tua

Pak Joko:sama orang tua kita harus sabar,tidak usah gampang emosi.Orang tua itu sifat kembali jadi anak kecil lagi.Yang bapak kawatirkan jika kakek penyakitnya kambuh lagi, bisa nangis gak karuan.
Adi:apa maksud nangis gak kakruan itu apa?
Pak Joko:nangisnya bisa semalam suntuk,dia tidak mau makan,tidak mau mandi,sifatnya jadi manja.Entar siapa yang tanggung jawab,pasti bapak tho.Dan ketika kakek minta di belikan rokok,tapi  rokoknya harus beli di pasar.Pas diajak pulang,dia tidak mau,dia meronta ronta seperti orang di siksa,padahal bapak cuma mau mengajak pulang aja.

Adi:ya sudah besok lagi saya tidak lagi bikin kakek marah,saya mau bikin kakek senengs saja.
Pak Joko:coba sekarang kakek di belikan rokok,tapi bapak tidak punya uang sekarang,uangnya pake uangmu dulu,besok kalau bapak punya uang saya ganti.
Adi: gak papa pake uangku dulu.ini aku masih bawa uang dari nyuri uangnya kakek.
Pak Joko:dasar pencuri,besok lagi tidak usah mencuri,itu dosa.
Adi:iya,aku besok tidak mencuri lagi,aku kasihan sama kakek,aku kawatir penyakit kakek kambuh lagi.



                                                                                                                                                                        

Tidak ada komentar :
Write komentar