Jumat, 26 Agustus 2016

Cerita Lucu Anak Papua


Ketika saya mau membeli hp di konter,saya melihat orang papua,penampilannya sangat aneh.Orang papua itu bilang,mbak saya mau beli hp yang bisa tulit tulit,karena mbak nya bingung mau kasih hp apa.Aku bilang:coba di kasih hp nokia aja,setelah ditawarin hp nokia,orang papua itu mau,setelah bayar langsung pergi.Eh ga lama dia datang lagi,dia bilang:mbak hpnya kok mati.Setelah mbak penjaga konter menerima hp dari orang papua itu,dia langsung memencet tombol hp.Mbak nya bilang,ini sih ga mati,untuk menghidupkan layar hp tombolnya harus dipencet.Lalu orang papua itu langsung menarik hpnya langsung pergi tanpa permisi.

Setelah orang papua pergi saya langsung memilih hp yang saya inginkan,yaitu hp android merk Samsung.Ketika saya mau pulang ,saya melihat orang papua itu datang lagi,karena dia datang lagi,saya ga jadi pulang,saya menunggu dia sampai selesai,soalnya orang nya lucu,untung untung buat hiburan gratis.Ketika orang papua itu sampai di depan konter  dia langsung marah marah,katanya sinyal nya gak ada.Mbak nya jawab:yang sabar mas ga usah marah marah,coba saya pinjem hp nya,setelah di buka hpnya ternyata gak ada kartu sim nya,mbak langsung bilang ke orang papua itu,mas ini sih gak ada sinyal nya karena gak ada kartu sim nya,maka harus di isi kartu sim supaya ada sinyal nya.
Setelah orang papua dijelasin sama mbak penjaga konter ,dia langsung pergi.saya juga ikut pulang kerumahku,se sampai di rumah saya baru ingat kalau saya lagi kehabisan pulsa,jadi saya harus beli pulsa ke konter yang tadi.Se sampai nya di konter saya melihat orang papua itu datang lagi,dia ngajak temannya yang sama sama orang papua.

Orang papua: mbak hp nya kok saudah rusak gak bisa buat nelpon dan sms?.

Mbak penjaga konter :  itu kan hp baru,masak sudah ga bisa buat nelpon dan sms,coba saya cek dulunya buat nelpon nomor layanan,eh ternyata bisa kok buat nelpon nomor layanan

Mbak penjaga konter : emangnya kalian tinggal dimana kok sampai gak ada sinyal?.

Orang papua : kami tinggal di pegunungan.
mbak penjaga konter : pantesan aja gak ada sinyal,tinggalnya di pegunungan sih.

Oranng papua: mbak harga sinyal tu brapa to?, kalau murah  saya mau beli dua atau tiga buat cadangan dirumah.

Mbak penjaga konter: mas mas tolong  bodohnya  gak usah pura pura,aku sudah pusing nanggapin kalian.

Orang papua: kalau pusing ya minum obat bodrek langsung tidur biar lekas sembuh.kami ini bukan orang bodoh mbak.

Saya: mas mas,sinyal tu tidak di perjual  belikan.sinyal hp adanya di perkotaan dan di desa desa ,kalau  di pegunungan,pedalaman,hutan kemungkinan tidak ada sinyal,kemungkinan ada sinyal nya pasti lemah.Untuk mendapatkan sinyal hp maka harus dekat dengan tower atau di perkotaan seperti di sini.Jika mas mas mau nelpon dan sms sebaiknya kesini aja soalnya di tempat tinggalnya mas itu sulit untuk mendapatkan sinyal hp.

Orang papua:saya capek mas kalau mau nelpon dan sms harus kesini,soalnya saya saja harus jalan kaki turun gunung,sesampai di jalan raya saya harus naik bus,biaya tranportasi  dua puluh ribu,untuk ongkos berangkat nya aja,trus untuk pulangnya juga  dua puluh ribu,masak to Cuma mau sms dan telpon aja harus turun gunung naik gunung,kan capek mas.

Mbak penjaga konter:itu sih nasibmu,siapa suruh tinggal di pegunungan.

Tidak ada komentar :
Write komentar